Selasa, 10 Juli 2012

Kultwit @Yusuf_Mansur – #Pengusaha

Kultwit 2 Desember 2011

#pengusaha 1. Situ keluar rumah niy… Trs ngomong sama tetangga… Tetanggaaaa… Oh tetanggaaa… Pade dhuha ye… Ama ngaji deh selembar.
#pengusaha 2. Palingan tetangga pada nyengir… Kenape tuh anak2…??? Pagi2 dah keluar nyuruhin dhuha… Koyo aja msh nempel di jidat…
#pengusaha 3. He he, lagian msh pake koyo, udah keluar rumah… Banyak utang. Bawaannya masuk angin melulu… Padahal stress…
#pengusaha 4. Sebagaimana disebut kemaren di #pengusahaspiritual, kita cuma bs nyuruh, ngajak. Ga bisa maksa tetangga pada ngerjain dhuha.
#pengusaha 5. Kita naik nih, ga cuma ngajak, tp ngasih tarbiyyah, ngasih ilmu. Ttg dhuha. Pun tetep ga bisa maksa tetangga dhuha.
#pengusaha 6. Apalagi ga ada paksaan dalam agama dan dalam beragama.
#pengusaha 7. Namun akan berbeda ceritanya, kalo kita punya kekuatan. Punya pengaruh. Punya power. Beruntunglah mereka yg punya ini semua.
#pengusaha 8. Tambah beruntung lagi, jika bukan skdr punya, tapi bisa nambah membawa apa yg Allah anugerahkan sbg Jalan Dakwah, Syiar.
#pengusaha 9. Kita pny swalayan. Sblm jln ke ktr, mampir deh ke swalayan qt. Tolak pinggang di dpn. InsyaAllah itu namanya BELAGU, he he he.
#pengusaha 10. Umpama punya swalayan, ya jangan mentang2 juga. Walo kudu dakwah ke staff sendiri, ttp kudu santun. Ga usah tolak pinggang…
#pengusaha 11. Cukup shalat lohor sama staff2. Terus cerita dah: “Saya dulu sama seperti kalian semua… Kasir, potter, OB…”
#pengusaha 12. “Sampe sy kmudian kenal dhuha lwt buku2nya yusuf mansur (promo.com buat agenilmu/agenbuku, he he)…”. Situ dakwah ke staff2.
#pengusaha 13. “Alhamdulillah, setelah ngegeber dhuha selama 2 taon ga putus, saya tetep jadi kasir… He he he…” Staff pd ketawa dah tuh.
#pengusaha 14. Karyawan palingan nyeletuk… “Kirain, 2 taon lsg jadi ini swalayan…”. Kita ksh tahu: “Ibadah kudu sabar, kata Rasul…”.
#pengusaha 15. Yusuf Mansur prnh bcr jg, “Allah aja sabar nunggu kita tobat… Masa kita ga sabar nunggu Janji Allah datang…”.
#pengusaha 16. “Alhamd, pengaruh dhuha mulai kelihatan di taon ke-3. Di taon ke-3, saya dipecat…”. *kalem. Tp bagi staff, JEGGGGEEER…!!!
#pengusaha 17. Yah pokoknya, intinya, dakwah. Dan ini akan beda, dg dakwah kpd orang2 lepas yg ga ada iketannya. Dakwah ke staff, jd beda.
#pengusaha 18. Apalagi kalo dakwahnya begitu. Lepas shalat, ngobrol2 ringan sama staff2… “… Bgitu dah ceritanya saya sampe punya ini…”
#pengusaha 19. Sampaikan ke staff2. “Saya seneng koq kalo di antara kalian ada yg berubah derajatnya. Ga berubah kaya aja, udah berubah…”
#pengusaha 20. “Berubah dari yg kagak dhuha, jd dhuha. Level ketakwaannya, nambah dikit…”. Apalagi ada Janji Allah di balik dhuha…
#pengusaha 21. Kalo dakwahnya begini, insyaAllah staff2 pada rajin dhuha dah. 1-7x ditarbiyahi dhuha, maka insyaAllah bisa dibikin SOP.
#pengusaha 22. Bahkan mungkin SOP yg mengikat, dg kesadaran dan kesepakatan bersama antara owner dan seluruh staff. Dhuha itu masuk SOP.
#pengusaha 23. Dan ini berlaku buat urusan2 ibdh yg lain2nya. Sampaikan, kl bs, pas zuhur, ashar, 1-2 aja yg jaga depan. Sisanya, brjamaah.
#pengusaha 24. Sbg owner, kalimat ajakannya beda dg tetangga ke tetangganya. Ini kalimat owner ke staff2nya… Lbh didengar, insyaAllah.
#pengusaha 25. Makanya saya dorong banget sdr semua punya usaha. Ga masalah msh kerja punya usaha. Asal bs atur wkt, pikiran. Dan tenaga.
#pengusaha 26. Kemudian bawa dah usahanya, dan seluruh staff yg ikut usaha, ke Allah bareng2. It’s SPIRITUAL COMPANY…
#pengusaha 27. Virus ini yg mau disebar di seminar tgl 18 besok. Liat di www.seminarwisatahat.com.
#pengusaha 28. Allah bakal seneng banget. Dikasih jalan usaha, jalan duit, dipake juga buat jalan mengenal Allah.
#pengusaha 29. Allah bakal ngebanggain kita di depan malaikat2Nya. Tuuuuh… Si Fulan. Bawa staff2nya ke AKU. Tambahin modalnya… *manteb.
#pengusaha 30. Kalo perlu ksh SOP buat Customer Service, u/ meningkat menjadi SCS. Apa itu SCS? Spiritual Customer Service.
#pengusaha 31. Tamu dtg… “Pagi, Mbak…” “Pagi Pak… Assalaamu’alaikum…” Wuih… Ini namanya udah SCS. Udah Spiritual Customer Service.
#pengusaha 32. “Bapaknya ada…” Si SCS jawab, “Bapak saya di rumah Pak…”, he he he, “Lagi nemenin ibu saya di rumah…”, ha ha ha..
#pengusaha 32. “Bapaknya ada…”, tanya tamu. Nanyain BOS. SCS jawab, “Ada. Silahkan tunggu. Mari saya antar ke mushalla kantor…”.
#pengusaha 33. Mestinya tadi 33 ya? Ga apa2 deh. Skrng 33. Tamunya bingung. “Mushalla Mbak…?”
#pengusaha 34. SCS jawab, “Iya Pak. Nunggu Bapak di mushalla aja. Biar ada ibadahnya. Kalo beloman dhuha, dhuha dulu ya. Silahkan…”
#pengusaha 35. “Maaf Mbak, saya bukan muslim…” SCS jawab, “Ohhh… Maaf ya. Ya udah, silahkan Bpk tunggu sini… Saya sampaikan ke Bpk..”
#pengusaha 36. Intinya, pake dah semua kesempatan, u/ jadi jalan mengenal Allah, dan jadi jalan yg lain mengenal Allah.
#pengusaha 37. Met Jum’atan ya. Jgn lupa shalawat 100x, al Kahfi dikelarin… Doa bi doa, jg buat Papua biar ga lepas, &sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

Artikel Favorit...